Kematian

Firman Allah Berbicara

Kematian

Apakah kematian akhir dari segala sesuatu?  Apakah anda takut dengan kematian??

Sementara anda menjalani perjalanan hidup ini, anda dapat mengambil jalan dari kematian menuju ke kehidupan kekal. Kematian bukan topik yang senang dibicarakan orang. Kematian tidak pernah memandang bulu. Kematian itu dingin dan final. Kita dapat berbicara mengenai kematian sebuah pengharapan, kematian sebuah hubungan, kematian sebuah pernikahan, dan akhirnya kematian fisik. Semua bentuk kematian ini sangat menyakitkan.

Jenis lain dari kematian adalah kematian rohani. Kematian rohani ini sifatnya kekal karena kita semua diciptakan dalam gambar Allah, jiwa kita akan hidup selama-lamanya. Bagaimana kita menjalani hidup saat ini menentukan nasib kekal kita. Kita sering mendengar mengenai orang yang begitu takut kepada kematian. Kematian memang menakuti banyak orang karena mereka tidak tahu apa yang akan terjadi setelah kematian. Ketidakpastian akan masa depan dan apa yang akan dialami nanti pada akhir membuat manusia begitu takut.

Ada orang yang percaya setelah kematian hanya ada kegelapan. Setelah menjalani hidup di dunia ini, beberapa orang percaya bahwa tidak ada apapun yang tersisa setelah kematian. Tapi mestinya ada sesuatu setelah itu. Bagaimana kita bisa menjalani hidup yang berarti jika tidak ada apa-apa setelah kematian?

Saya percaya bahwa ketika meninggal dunia semua kita akan berdiri di hadapan Pencipta langit dan alam semesta dan memberikan pertanggungjawaban atas hidup kita. Sepertinya menguntungkan kalau kita dapat mencari jalan  untuk membenarkan diri di hadapan Allah. Apakah begitu gampang menghadap kepada Allah dan membela diri? Apakah Allah tidak mengenal setiap bagian dari hidup kita? Lalu bagaimana dengan semua egoisan yang kita telah melakukan ketika kita menyakiti orang lain, ketika kita tidak taat? Hmmm.

Mungkin saja Tuhan akan menimbangkan kebaikan dan keburukan yang telah kita berbuat. Mungkin lebih adil jika Ia akan mengadili berdasarkan pada mana yang terbanyak. Tetapi, apakah anda bisa menjamin bahwa kebaikan anda lebih banyak daripada keburukan? Jika anda belum pasti apakah anda bisa masuk surga atau anda belum tahu bagaimana cara untuk masuk surga, maka sebenarnya anda seharusnya takut kepada kematian.

Namun ada jawaban dan jawaban itu ditemukan di dalam Yesus. Alkitab mengatakan bahwa hanya ada satu jalan ke surga, yaitu percaya kepada nama Tuhan Yesus Kristus. Percaya itu sebenarnya lebih dari sekedar mengakui bahwa Yesus adalah Anak Allah. Tetapi berarti mengizinkan Dia untuk mengontrol seluruh hati, pikiran, jiwa dan kekuatanmu. Yesus Kristus datang ke dunia 2000 tahun yang lalu untuk menunjukkan jalan menuju kepada Allah Bapak.

Allah itu sempurna dan tanpa dosa. Hukuman terhadap orang-orang yang berdosa adalah kematian yang memisahkan mereka dari Allah. Karena semua manusia telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah. Bagaimana kita bisa membangun hubungan itu kembali dengan Dia? Siapa yang akan membayar hukuman dosa kita?

Allah begitu mengasihi anda dan saya sehingga Ia memberikan Anak-Nya untuk membayar hukuman tersebut bagi kita dengan cara mati di atas kayu salib. Tetapi ceritanya belum selesai karena kematian tidak dapat menahan Yesus dalam kuburan. Yesus bangkit pada hari yang ketiga. Alkitab mengatakan, "Hai maut, di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?" Yesus kemudian kembali ke sebelah kanan takhta Allah Bapak di surga. Alkitab mengatakan kalau anda menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka anda akan bersama dengan Dia di surga selama-lamanya.

Memang kematian fisik itu tidak terhindarkan. Tetapi kita tidak perlu takut lagi kepada kematian karena kita akan hidup selama-lamanya dengan Allah.

Saya tidak senang membawa kabar buruk kepada anda. Tetapi faktanya ini. Anda pasti akan mati. Ingatlah ini. Adalah kehidupan setelah kematian dan caranya anda memperoleh kehidupan itu adalah dengan menyerahkan hatimu kepada Yesus Kristus. Anda akan mengalami sukacita yang lahir dari sebuah kehidupan yang berarti. Apalagi nanti di surga. Jika anda siap, mari kita bersama-sama berbicara kepada Yesus sekarang.

Yesus yang terkasih, saya tahu mengenai semua yang telah saya lakukan selama ini telah membuat saya jauh dari surga. Ampunilah segala dosa-dosa saya. Saya ingin biar Engkau saja yang mengontrol kehidupan saya dan saya menyerahkan seluruh hati saya, kehidupan saya ke dalam tangan-Mu. Terima kasih, Yesus, karena hanya melalui Engkau saya dapat masuk ke dalam surga. Dalam nama Yesus, Amin.

Okey. Inilah perlu anda lakukan sekarang. Klik mouse anda pada kata "Ya" di bawah video ini dan akan ada seorang yang menolong anda. Mungkin anda tertarik dengan pembahasan ini, tetapi anda belum siap untuk melangkah kepada Yesus. Ingat, Ia akan tetap setia menantikan anda. Yesus mengasihi anda.

Apakah anda ingin mengetahui dengan pasti nasibmu setelah meninggal dunia? Kalau anda siap, mari berbicara kepada Yesus bersama saya sekarang...

"Yesus yang terkasih, saya tahu mengenai semua yang telah saya lakukan selama ini telah membuat saya jauh dari surga. Ampunilah segala dosa-dosa saya. Saya ingin bila Engkau saja yang mengontrol kehidupan saya. Dan saya menyerahkan seluruh hati saya, kehidupan saya ke dalam tangan-Mu. Terima kasih, Yesus, karena hanya melalui Engkau saya dapat masuk ke dalam surga. Dalam nama Yesus, Amin."

 
yesbuttonquestions